rumah
Properti

Tips 3 Teknologi Ramah Lingkungan

Teknologi ramah lingkungan atau teknologi hijau memang semakin dikenal luas oleh masyarakat saat ini. Karena teknologi ramah lingkungan memang sudah terbukti mampu menyediakan gaya hidup yang lebih sehat bagi anggota keluarga.

Selain itu, teknologi ramah lingkungan kini mulai banyak digemari oleh orang banyak sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih kepada bumi. Teknologi ramah lingkungan juga efektif digunakan sebagai salah satu cara mengurangi efek rumah kaca seiring dengan menuanya dunia.

Teknologi ramah lingkungan juga dapat dijadikan cara untuk meningkatkan nilai rumah Anda, lho! Sebab, sebagian besar alat-alat yang digunakan dalam teknologi ini masih mahal. Tapi ternyata, ada cara murah untuk meningkatkan nilai rumah menggunakan teknologi ini yang tidak banyak orang lain ketahui. Apa saja itu? Berikut ulasannya:

Tidak Perlu AC

Dalam rangka menjaga bumi tetap hijau, maka copotlah semua pemasangan AC di rumah yang akan dijual. Sebagai gantinya, buatlah ventilasi sebaik mungkin agar udara dan sinar matahari dapat leluasa masuk. Jika harus menggunakan pendingin ruangan, maka gunakan saja kipas angin. Selain lebih murah, konsumsi listrik yang dibutuhkan oleh kipas angin juga jauh lebih sedikit.

Tong untuk Air Hujan

Belilah beberapa tong plastik besar untuk diletakkan di belakang rumah. Gunanya adalah agar dapat menampung air hujan. Berbeda dengan torren air yang memang peruntukannya adalah sebagai air mandi, minum dan berbagai fungsi vital. Air hujan yang terkumpul dalam tong ini bisa dipakai untuk menyiram tanaman, mencuci mobil, dan lain-lain.

Pakai Lampu Hemat Energi

Gantilah semua ampu di rumah dengan lampu LED. Selain harganya murah, lampu LED juga lebih tahan lama dan mengonsumsi listrik lebih sedikit. Sehingga, pengeluaran untuk bayar listrik dan pengeluaran untuk membeli lampu juga menjadi lebih hemat.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *