Mau Beli Rumah untuk Pasangan Muda, Ini Tipsnya!

Rumah

Memiliki rumah adalah impian bagi semua orang. Tak terkecuali untuk para pasangan muda yang baru menikah yang belum memiliki tempat tinggal. Tujuan memiliki rumah untuk pasangan muda sendiri sangat jelas, yakni berkenaan dengan kehidupan rumah tangga yang mandiri. Dimana, dengan memiliki hunian sendiri maka pasangan muda akan bisa hidup lebih nyaman dan mampu mengatur kehidupan rumah tangga sendiri.

Bagi pasangan muda, memiliki hunian tentu merupakan fase yang sedikit menyulitkan . Tidak bisa dipungkiri, beragam permasalahan pun seiring muncul saat berniat membeli hunian sebagai penghambat.

Melihat keberadaan permasalahan ini, Lamudi.co.id punya sejumlah tips yang dapat diaplikasikan untuk mempermudah pasangan muda memiliki rumah impiannya. Lalu, apa sajakah yang harus dilakukan? Mari kita simak bersama dalam artikel ini!

Jangan Mengontrak

Jangan pernah terlintas dipikiran Anda untuk tinggal di rumah kontrakan, karena dengan begitu pengeluaran bulanan Anda dipastikan akan membengkak. Daripada Anda mengeluarkan uang untuk membayar sewa kontrakan, lebih baik Anda gunakan menabung untuk membayar uang DP rumah. Sementara waktu Anda bisa tinggal di rumah mertua ataupun orang tua, dengan begitu Anda bisa menyisihkan uang menabung untuk membeli rumah.

Kredit Pemilikan Rumah (KPR)

Setelah berhasil mengumpulkan uang DP, Anda bisa mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di bank. Disarankan sebelum mengajukan permohonan pinjaman ke bank, Anda jangan mengambil kredit kendaraan ataupun kredit lainnya, hal ini sengaja dilakukan agar permohonan KPR Anda dapat disetujui.

Kredit Pemilikan Rumah (KPR Subsidi)
Bagi mereka yang memiliki penghasilan di bawah Rp 4 juta, bisa juga mengajukan pinjaman Kredit Pemilikan Rumah Subsidi (KPR subsidi). Fasilitas ini memang sengaja diadakan oleh pemerintah guna membantu Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) untuk mendapatkan rumah.

Memilih Rumah Bekas

Membeli rumah bekas juga bisa dijadikan solusi bagi Anda pasangan muda yang ingin membeli rumah dengan harga murah. Namun tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum Anda membeli rumah bekas, contohnya seperti melihat kondisi bangunan layak pakai atau tidak serta keabsahan legalitasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *